cool hit counter

PDM Kota Ambon - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Ambon
.: Home > Berita > Serahterima Jabatan (sertijab) Kepala SMP Muhammadiyah Ambon

Homepage

Serahterima Jabatan (sertijab) Kepala SMP Muhammadiyah Ambon

Sabtu, 06-06-2019
Dibaca: 123

Pose bersama Kepsek dan Guru juga pengawas SMP Muhammadiyah Ambon

 

Alhamdulillahirabbilalamin, penyegaran di tubuh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) PDM Kota Ambon di bawah Majelis Pendidkan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), terus berproses. Setelah mengevaluasi manajemen SD Muhammadiyah Ambon dan mengangkat Pelaksana Tugas Kepala Sekolah, kini beranjak pada penetapan Pelaksana Tugas (PLT) kepala SMP Muhammadiyah Ambon.
 
Ode Abdurrachman (Ketua Dikdasmen PDM Kota Ambon)

Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Ambon, Ode Abdurrachman dalam penjelasannya kepada admin menjelaskan bahwa Keputusan untuk menyegarkan AUM PDM Muhammadiyah di bawah Majelis Dikdasmen adalah keputusan kolektif Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Ambon dengan berbagai pertimbangan, termasuk memperhatikan hasil evaluasi internal di tubuh amal usaha yang selama ini berkembang. dan untuk menyegarkan kembali, telah dilakukan serangkaian proses monitoring evaluasi internal yang memperhatikan beberaa hal di antaranya;

 

  1. Rapat Koordinasi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Maluku dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Ambon tanggal 13 Maret 2019;  
  2. Hasil Rapat Internal PDM kota Ambon tanggal 19 Maret 2019 tentang Evaluasi Manajemen Internal pada Amal Usaha Muhammadiyah PDM Kota Ambon;
  3. Rapat internal Majelis Dikdasmen PDM Kota Ambon dengan PDM Kota Ambon tanggal 23 Maret 2019, tentang Usulan Nama kader Muhammadiyah sebagai pelaksana tugas kepala sekolah pada Unit Amal Usaha Muhammadiyah SD dan SMP Muhammadiyah Ambon.
 
Pertimbangan tersebut termuat dalam SK penetapan Kepala SMP Muhammadiyah Ambon No. 02/KEP/III.0/A/2019, yang sudah ditembuskan kepada Instansi dan dinas terkait termasuk internal Pimpinan Daerah Muhammadiyah kota Ambon.
 
Foto; Majelis Dikdasmen bersama Pengawas Kota Ambon, dan Majelis Tarjih PDM kota Ambon
Keputusan Pelaksana Tugas Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ambon selanjutkan menetapkan bahwa menonaktifkan kepala sekolah yang lama, dan mengangkat Bapak Zumhur Muhammad, M.Pd., sebagai pelaksana tugas kepala sekolah hingga ditetapkannya kepala SMP Muhammadiyah Ambon definitif. 
 
Tentunya bagi kepala sekolah yang lama Pimpinan Daerah Muhammadiyah menyampaikan ucapan terimkasih serta penghargaan yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi selama masa jabatannya.
 
Riyadi Kamis (Wakil Ketua Koordinator Bidang Pendidkan PDM Kota Ambon)

Dalam sambutannya Ketua PDM Kota Ambon yang diwakili oleh wakil ketua bidang pendidikan dasar dan menengah bapak Riyadi Kamis, menyampaikan bahwa rotasi kepemimpinan dalam lembaga atau instansi apapun adalah sebuah keniscayaan dan bukan hal yang aneh, apalagi di tubuh sebuah yayasan besar seperti Muhammadiyah, sehingga pergantian jabatan antara kepala sekolah yang lama dan baru adalah rahmat dan amanah bahkan bisa menjadi musibah jika tidak mengemban amanah dengan baik dan benar.
 
Dalam sambutannya pengawas SMP dinas pendidikan kota Ambon, mengapresiasi langkah yang dilakukan PDM kota Ambon dan juga menghargai jasa kepala SMP Muhammadiyah kota Ambon yang selama ini mengawal perkembangan SMP Muhammadiyah kota Ambon. "Kami percaya dan yakin sungguh, bahwa keputusan yang diambil oleh PDM Kota Ambon atas berbagai pertimbangan matang, semoga keputusan yang diambil ini bisa menjadi yang terbaik dan juga meningkatkan dan memperbaiki mutu pendidikan di SMP Muhammadiyah Ambon, dan tak lupa kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kepala sekolah yang lama atas dedikasi yang selama ini telah dilakukan".
 
Sekretaris PDM Kota Ambon Abdul Karim Tawaolu, dalam pesan singkat yang disampaikan kepada admin juga menekankan pentingnya sesegera mungkin bagi PLT kepala sekolah yang baru harus mampu mengkonsolidasikan kondisi internal SDM SMP Muhammadiyah dan melakukan monitoring evaluasi untuk perbaikan AUM ke depan. Selain menekankan tertib administrasi dan penguatan kurikulum ISMUBAIS (Islam dan Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab dan Inggris) yang menjadi ciri khas AUM Muhammadiyah, kepala Sekolah yang baru nantinya harus tetap memperhatikan kebersamaan dan kesejahtraan guru yang menjadi sendi utama membangun profesionalisme guru yang diamanahkan undang-undang.
 
Acara Serah terima jabatan ini dihadiri oleh Perwakilan PDM kota Ambon, ketua-ketua Majelis, Kepala Sekolah di bawah Dikdasmen PDM Kota Ambon, Pengawas Dinas Pendidikan Kota Ambon dan sejumlah ortom. Acara diakhiri dengan buka puasa bersama sesama warga Muhammadiyah. 
 
Berita ini sudah diumat pada laman https://www.dikdasmenpdmambon.org dengan judul Sertijab kepala SMP Muhammadiyah Kota Ambon. 
 
admini PDM kota Ambon

Tags: PDM kota Ambon, Dikdasmen PDM Kota Ambon, Muhammadiyah Kota Ambon, Muhammadiyah Maluku
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website